
Penulis: Ainina Fitriyatul Izzati, Eva Oktariani Dahana, Maungi Dhotul Khasanah, & Nanda Tamama Shinta Pramesti ; Editor: Elfi Mu’awanah
ISBN:
Halaman: 95
Ukuran: 14.8 x 21 cm
Tahun: 2025
Deskripsi:
Buku ini merupakan karya ilmiah yang membahas secara komprehensif hubungan antara aspek psikologis dengan proses pendidikan. Buku ini dirancang untuk membantu guru, calon pendidik, dan mahasiswa pendidikan memahami bagaimana faktor-faktor kejiwaan memengaruhi cara seseorang belajar dan berinteraksi di lingkungan sekolah. Bagian pertama membahas konsep dasar psikologi pendidikan. Selanjutnya, bagian gejala jiwa, perbedaan individu, dan diakhiri dengan konsep belajar. Melalui buku ini, pembaca diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip psikologi pendidikan secara praktis dalam kegiatan belajar mengajar, membangun empati terhadap keragaman peserta didik, serta menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan produktif. Buku ini menjadi referensi penting bagi siapapun yang ingin memahami manusia sebagai subjek utama dalam proses pendidikan.
